Peluang untuk Juara Dunia Ceko: Basket 3×3 adalah Olimpiade

“Saya sudah hidup sejak ini karena saya tahu ini akan menjadi keputusan tentang masa depan Olimpiade. Saya bahkan menyaksikan konferensi hari ini secara langsung. Saya harus memanggil semua orang sekaligus. Saya pikir sekarang mulai olahraga untuk pindah ke tempat lain, “dia bersinar dengan kebahagiaan bermain pelatih representasional Michael Uhrová, yang juga juara Eropa di basket klasik pada tahun 2005.

Option 3×3 memulai perjalanannya di bawah lima cincin Olimpiade sudah rumah pada tahun 2007. pada waktu itu, Komite Olimpiade Internasional mengajukan sebuah disiplin baru pada program Olimpiade untuk anak-anak dan remaja 2010.

Dari acara basket Youth Olympic tumbuh 3×3 untuk kejuaraan terpisah mereka sendiri. Selain itu, serangkaian turnamen Tur Dunia didirikan.Dan dalam beberapa tahun, bola basket 3×3 tumbuh hingga ke dimensi Olimpiade.

Ceko adalah salah satu pelopor disiplin bola basket ini. Tidak hanya akan satu dari tujuh turnamen Tur Dunia diadakan di Praha untuk kelima kalinya pada bulan Agustus, tetapi tim nasional juga menang di panggung internasional.

KTT datang tahun lalu. Sebuah tim yang terdiri dari Michael Uhrová, Tereza Vorlová, Katerina Novotna dan Sarah Krumpholcová menang di Kejuaraan Dunia di basket 3×3 di Cina.

“Sementara kami adalah juara dunia, namun Olimpiade sampai tiga tahun. Kualifikasi akan sangat sulit. Saya mengalaminya terutama karena disiplin yang mengalami pergeseran besar. Lebih cepat dari yang kami harapkan. Setidaknya tim pria akan memiliki tim profesional. Dia sekarang perjalanan sekitar delapan tim profesional di turnamen World Tour.Tetapi untuk liga profesional yang didirikan, memberikan beberapa tahun lagi, “kata Uhrová

Olimpiade ingin menjadi muda dan kota

di antara kompetisi baru gaya bebas bersepeda bmx, berenang estafet medley dicampur dengan meter 4×100, relay triathlon campuran dan berjalan pada meter 4×400 atau persaingan tim campuran di judo dan panahan.

Pada saat yang sama meningkatkan jumlah petinju bersaing dengan mengorbankan laki-laki dan pergeseran serupa terjadi di kano.

Jumlah telah meningkatkan jumlah disiplin untuk Olimpiade di Tokyo lima belas, jumlah atlet tapi tahun lalu Games Rio tetes pada 285Peserta terbanyak datang ke atletik (105), angkat besi (64) dan gulat (56), memenangkan basket paling bertentangan (64).

MOV keputusan ini menegaskan bahwa itu diatur game khususnya yang berkaitan dengan remaja. tahun lalu memiliki program game Jepang menyebar dari skateboard, surfing, climbing, karate dan bisbol untuk softball.

“Kompetisi baru, yang kami disetujui hari ini, bersama dengan olahraga baru yang kami menambahkan tahun lalu, adalah bukti perubahan dalam program Olimpiade, “katanya di situs ketua IOC gerakan Thomas Bach. “Permainan di Tokyo akan lebih perkotaan, muda dan akan memiliki lebih banyak perempuan,” tambahnya.